Arti Penting Manajemen Waktu
Jatah waktu yang diberikan kepada kita adalah 24 jam sehari 7 hari seminggu. Dengan modal waktu yang sama seseorang bisa menyelesaikan lebih banyak pekerjaan dibanding orang lain. Kemampuan inilah yang kemudian disebut sebagai manajemen waktu.
Kemudian muncul pertanyaan seberapa penting manajemen waktu itu. Berdasarkan penelitian, orang yang sukses di dunia ini rata-rata adalah orang yang mampu memanajemen waktunya dengan baik. Orang-orang yang mampu memanfaatkan waktu dengan maksimal adalah orang-orang yang mampu memanfaatkan tiap waktu luangnya. sesempit apapun itu.
Waktu adalah terbatas dan langka. Harus disadari setiap individu memiliki jumlah jam yang sama, namun anda akan melihat beberapa orang yang mengeluh tentang waktu yang mereka miliki. Oleh karena itu, untuk manajemen waktu yang efisien sangat penting untuk menetapkan prioritas dan menyelaraskan dengan tenggat waktu. Ketika mulai memprioritaskan hal ini, maka akan terlihat bahwa ada cukup waktu untuk kegiatan yang penting dalam hidup.
Manajemen waktu membantu dalam mengorganisir diri sendiri. Jika bisa membagi waktu tertentu untuk setiap pekerjaan atau kegiatan, tentu tidak akan terjadi kekhawatiran tentang pencapaian target tertentu. Manajemen waktu adalah semua tentang penyelarasan tugas dan penyelesaiannya dalam 24 jam.
Waktu yang diperlukan untuk setiap kegiatan yang dilakukan haruslah direncanakan. Harus diketahui bagaimana membagi jam istirahat dan memulai kegiatan di antara berbagai kegiatan hari itu. Hal ini akan memastikan bahwa tugas selesai dan waktu yang digunakan dapat dipertanggungjawabkan. Pentingnya manajemen waktu, itu membantu dalam mewujudkan atau mencapai tujuan yang telah ditentukan.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar