Pemasaran
merupakan sebuah proses dalam memuaskan kebutuhan dan keinginan manusia.
Jadi,segala kegiatan dalam hubungannya dalam pemuasan kebutuhan dan keinginan
manusiamerupakan bagian dari konsep pemasaran.Pemasaran BBM Retail merupakan
salah satu fungsi di Direktorat Pemasaran dan Niaga yangmenangani pemasaran BBM
retail untuk sektor transportasi dan rumah tangga. Pertaminamelakukan pemasaran
BBM Retail melalui lembaga penyalur Retail BBM/BBK yang saat initersebar
diseluruh Indonesia, seperti SPBU (Statiun Pengisian BBM Untuk Umum),
AgenMinyak Tanah (AMT), Agen Premium & Minyak Solar (APMS),serta Premium
Solar PackedDealer(PSPD).
Saat ini
Pertamina sedang berbenah untuk melakukan transformasi di segala bidang,
termasuk difungsi Retail Outlet SPBU. Upaya yang dilakukan dalam perubahan
tersebut adalah pemberian standarisasi pelayanan SPBU Pertamina. Pertamina
berkomitmen memberikan pelayanan terbaik dengan istilah Pertamina Way.
Penjabaran Pertamina Way adalah staf, kualitas, dan kuantitas, peralatan,
dan fasilitas, format fisik, dan produk dan pelayanan.Pertamina Way merupakan
standar baru yang diterapkan untuk seluruh Stasiun Pengisian BahanBakar Minyak
Umum (SPBU Pertamina) di seluruh Indonesia kepada konsumen baik dari
segi pelayanan, jaminan kualitas dan kuantitas termasuk kenyamanan di
lingkungan SPBU. SPBUyang
telah sukses menerapkan Pertamina Way berhak mendapatkan Sertifikasi Pasti Pas,
setelah dinyatakan lolos oleh auditor independen bertaraf internasional.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar